Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Game Matematika untuk Mengajarkan Perkalian

Halaman ini cocok untuk anda bagikan bagi putra putri anda yang sedang belajar tentang perkalian, pembagian dan faktor sebuah bilangan. Pembelajaran disini dibawakan dalam bentuk permainan.

Soal-soal disusun sedemikian rupa kemudian anak akan diberikan menjawab soal tersebut dengan benar. Intinya disini anak tidak merasa bahwasanya mereka belajar. Media belajar matematika ini saya kutip dari: math10.com.

Sementara anda bisa memainkannya untuk percobaan. Dan untuk yang memiliki anak atau peserta didik tingkat SD bisa memberikan tautan halaman ini sebagai salah satu media belajar mereka. Apalagi dilakukan pada smartphone, tentunya akan mengurangi beban 'rasa sedang belajar' pada diri mereka. Berikutnya baca aturan main dulu nih.
Aturan Permainan:

  1. Multiply: Pada bagian kotak bawah harus di isi hasilnya. Misalkan tampil 4x5= ... maka harus diisi dengan 20. Untuk mengisinya bisa dilakukan dengan klik (lewat komputer) atau tap (lewat smartphone) pada bagian tombol. Jika benar maka akan mendapatkan skor. Jika salah maka akan ada 'senyum sedih' dan try again.
  2. Factor: mencari faktor bilangan. Akan diisi 2 kotak kosong- dimana  harus diisi 2 buah bilangan yang dikalikan sehingga hasilnya sama dengan angka di kotak yang tersedia.
  3. Devide: Pembagian. Hampir sama dengan Multiply. Selamat bermain.





Silakan dibagikan halaman ini pada anak-anak dan peserta didik anda. Semoga ini menyenangkan dan membantu dalam pembelajaran,Credit: math10.com


1 Response to "Game Matematika untuk Mengajarkan Perkalian"

  1. With the help of such games it will be very easy and simple to teach your child to multiply, because in the game learning is much easier.

    ReplyDelete