Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Menghitung Invers Matriks 4x4

Untuk menghitung invers matriks 4x4 digunakan Operasi Baris Elementer (OBE) pada matriks tersebut. Anda bisa lihat materi tentang bagaimana cara melakukan OBE pada matriks pada halaman : Operasi Baris Elementer pada Matriks. Sementara untuk mencari secara manual invers matriks dengan OBE bisa dilakukan sesuai dengan langkah yang telah dijelaskan pada halaman: Contoh Soal Mencari Invers Matriks dengan OBE.
Kita tidak gunakan yang super ribet ini lagi ya...

Saya tidak akan jelaskan lagi bagaimana langkah 'panjang' dalam mencari invers matriks 4x4 dengan OBE. Pada halaman ini saya akan sajikan bagaimana cara mencari invers matriks 4x4 dengan mudah. Sangat mudah, cuma butuh waktu 1 detik. Ya... Anda bisa gunakan kalkulator untuk menghitung invers matriks 4x4. Selain disajikan hasil akhirnya, berikut juga akan ditampilkan determinan, adjoint matriksnya.

Cara menggunakan kalkulator ini cukup mudah, Anda cukup memasukkan entri matriks yang anda punya. Selanjutnya, klik HITUNG. Lihat hasil yang anda dapatkan. Siap untuk mencoba...


Kalkulator Menghitung Invers, Determinan, Adjoint Matriks 4x4





Dan Ini Hasilnya:
|A|=
Adj(A) =


A-1 =






1 Response to "Kalkulator Menghitung Invers Matriks 4x4"

  1. To calculate the 4x4 inverse matrix, the Elementary Row Operations (OBE) are used on the matrix. You can see material on how to do OBE on the matrix on the page.

    ReplyDelete