Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Perkalian Matriks 4x4

Salah satu operasi matematika yang bisa dilakukan pada matriks adalah perkalian. Namun, tahukah anda pada matriks kita tidak bisa melakukan operasi pembagian?

Di sini, saya tidak lagi akan menjelaskan bagaimana cara mengalikan matriks. Cara melakukan perkalian matriks ini telah dibahas sebelumya. Anda bisa gunakan kotak pencarian di kanan atas untuk menemukan bagaimana cara mengalikan matriks.

Tapi kita tetap dalam pembicaraan mengenai perkalian matriks. Di sini saya akan berikan bagaimana cara mengalikan matriks dengan mudah. Sederhananya kita akan gunakan tool yang akan membantu anda dalam menghitung perkalian matriks 4x4 dengan mudah.

Sebelumnya sedikit mengingatkan bahwasanya dalam perkalian matriks, sifat yang berlaku sebagai berikut,

  1. TIDAK KOMUTATIF - artinya AB ≠ BA, jadi Anda harus menempatkan dengan benar matriks mana yang di awal dan matriks mana yang akhir. Jangan sampai terbalik, karena nantinya hasilnya tidak akan sama.
  2. Assosiatif - Kita bisa menggunakan dalam perkalian 3 matriks. Syaratnya urutan matriks tidak boleh ditukar. A(BC) = (AB)C 
  3. Distributif Parsial. Maksudnya disini, pada perkalian matriks berlaku : A(B+C) = AB + AC ≠ (B+C)A = BA + CA . 

Intinya sifat perkalian dalam matriks ini adalah URUTAN TIDAK BOLEH DITUKAR.

Sekarang langsung saja, ini dia kalkulator untuk menghitung perkalian matriks 4x4.




1 Response to "Kalkulator Perkalian Matriks 4x4"

  1. One of the mathematical operations that can be performed on a matrix is multiplication. However, did you know that in the matrix we cannot do division operations?

    ReplyDelete

Kalkulator Perkalian Matriks 4x4











Hasilnya:
A x B =