Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Media Pembelajaran Matematika: Gradien dan Persamaan Garis

Media Pembelajaran Matematika: Gradien dan Persamaan Garis

Upaya untuk meningkatkan motivasi dan minat pembelajaran matematika bisa diusahakan salah satunya dengan menyertakan media pembelajaran yang unik pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Semakin banyak media yang digunakan, dampak pembelajaran tentunya akan semakin positif.

Ketika mengajarkan materi tentang gradien dan persamaan garis, anda bisa menggunakan media pembelajaran di bawah ini. Media ini terdiri dari beberapa bagian.

Pertama, mengenal gradien garis. Siswa bisa melihat gambar jika diketahui gradien garisnya berapa. Media ini akan langsung memvisualisasikan bagaimana pengaruh gradien garis terhadap gambar garis. (menu Slope)

Kedua, persamaan garis sederhana yang berbentuk y=mx+c. Bisa digunakan menu Slope Intercept.

Ketiga, persamaan garis yang agak lebih kompleks atau melalui dua titik. Di sini bisa digunakan menu Point Slope.

Terakhir, sebagai bentuk evaluasi terhadap pemahaman siswa bisa digunakan Line-Game. dimana soal soal akan diberikan dalam bentuk sebuah permainan.

Jika anda tertarik menggunakan media ini, anda bisa memberikan tautan pada halaman ini pada anak/peserta didik anda. Berikut medianya tersebut,

Semoga media ini bisa membantu dalam pembelajaran matematika terutama yang berhubungan dengan gradien dan persamaan garis.(math10.com)


Jadilah Komentator Pertama untuk "Media Pembelajaran Matematika: Gradien dan Persamaan Garis"

Post a Comment