Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Mencari Persamaan Garis

Pada halaman ini, kita bisa mencari persamaan garis dengan hanya menginput data soal. Lalu Klik HITUNG. Sebelumnya ada 2 kemungkinan soal dalam penggunaan kalkulator ini, yang pertama kita akan mencari persamaan garis jika diketahui 2 titik yang dilewati garis tersebut. Kemungkinan kedua kita nantinya akan diberikan gradien dan satu titik yang dilewati oleh garis tersebut. Berikut kalkulator yang telah IC persiap-kan selamat mencoba.

MENCARI PERSAMAAN GARIS DARI 2 TITIK

Ini bisa digunakan untuk mencari persamaan garis jika diketahui 2 titik yang dilewati garis. Misalkan Titik Tersebut (x1,y1) dan (x2,y2).

x1 = , y1 =

x2 = , y2 =




NOTE
Di sini persamaan garis ini untuk soal pilihan ganda bisa saja diubah ubah tipe pilihan. Misalkan Hasilnya y=0,5 x+2 . Bisa jadi persamaan dikali 2 hingga menjadi 2y= x+4, atau di acak lagi (pindah-pindah ruas) 2y-x-4=0 atau x-2y+4=0. Sekali lagi untuk soal Pilihan Ganda harap dikondisikan dengan pilihan yang ada di soal. 

MENCARI PERSAMAAN GARIS DIKETAHUI GRADIEN DAN SATU TITIK

Ini digunakan jika diketahui gradien garis (m) dan satu titik yang dilewati garis tersebut (x1,y1).
m= , x1= , y1=








Itulah Kalkulator yang bisa digunakan untuk mencari Persamaan Suatu Garis.
Jangan Lupa juga Mencoba [ Kalkulator Mencari Gradien Suatu Garis]. Selain itu Anda juga bisa mencoba Kalkulator Mencari Persamaan Garis Diketahui Garis Lain yang Sejajar/Tegak Lurus dan Satu Titik . Semoga Bermanfaat.