Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Gradien Garis Lurus

Gradien merupakan suatu standar yang menunjukkan tingkat kemiringan suatu garis. Dalam beberapa istilah lain, gradien sering disebut "slope" ataupun kemiringin. Nah berikut ada 2 kemungkinan soalnya,
  1. Diketahui 2 titik dan ditanya Gradien Suatu Garis
  2. Diketahui suatu persamaan garis dan Ditanya Gradien Garis Tersebut
Berikut kedua kalkulator tersebut untuk menghitung gradien garis tersebut, Silahkan input data yang diketahui dan dilanjutkan dengan klik HITUNG.

MENGHITUNG GRADIEN GARIS DARI 2 TITIK (m=?)

Ini Digunakan jika ditanya Gradien Suatu Garis yang diketahui dua titik. Misalkan diketahui itu titik (x1,y1) dan (x2,y2).

Diketahui :
x1 =,   y1 =

x2   = ,   y2 =.





MENGHITUNG GRADIEN DARI SUATU PERSAMAAN GARIS

Ini Digunakan jika ditanya Gradien Suatu Garis yang diketahui dua titik. Bentuk persamaan umumnya seperti ini ax+by+c=0. Jika persamaan Anda formatnya misalkan 3x-4y=9 maka harus dijadika 3x-4y-9=0 lalu masukkan angka 3, -4, 9 pada kolom yang di sediakan. Ataupun persamaan nantinya ditemukan 2y=4x-10 maka harus dijadikan -4x+2y+10=0 terlebih dahulu.

Diketahui :
x+ y+ =0




Original Script marthayunada

Nah itulah kalkulator yang bisa Anda gunakan untuk menentukan gradien suatu garis. Semoga Membantu. Untuk Mencari Persamaan Garis Anda bisa gunakan [ Kalkulator Mencari Persamaan Suatu Garis.]