Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Menghitung Luas Segitiga Siku Siku

Ini kalkulator spesial untuk mecari luas Segitiga sederhana. Nah disini akan dilengkapi langkah penyelesaian dari Penyelesaian Soal. Mungkin ini bisa diperkenalkan sebagai media untuk pembelajaran bagi siswa tingkat dasar.

Mencari luas segitiga sendiri bisa dilakukan dengan setengah perkalian alas dan tinggi segitiga tersebut. Ini biasanya telah diajarkan untuk tingkat sekolah dasar. Terlepas dari semua itu, IC mencoba menawarkan sebuah kalkulator yang bisa digunakan untuk mencari luas segitiga dalam kasus diketahui alas dan tinggi segitiga tersebut.

Dengan kalkulator ini diharapkan bisa digunakan membantu dalam penyediaan media pembelajaran. Ok untuk penyelesaian dan langkahnya silahkan dicoba menggunakan kalkulator yang telah IC sediakan ini. Bagian ini bisa digunakan untuk menghitung luas segitiga jika diketahui alas dan tinggi dari suatu segitiga. Ingat alas dan tinggi dalam suatu segitiga harus saling tegak lurus.

Untuk menggunakan kalkulator ini sendiri, silahkan input alas dan tinggi dari suatu segitiga yang diketahui. Setelah itu langsung klik hitung. Secara otomatis akan dihitung luas segitiga tersebut. Jika ingin melakukan perhitungan ulang bisa di klik menu ULANG pada  bagian di samping Hitung.

LUAS JIKA DIKETAHUI ALAS DAN TINGGI


Alas =

tinggi =



           

Original Script : marthayunanda


Nah itulah kalkulator sekaligus langkah-langkah untuk menghitung luas suatu segitiga siku siku dari IC. Untuk mencari luas suatu segitiga cara lainnya silahkan cek pada Daftar Kalkulator kami. Semoga bermanfaat dan membantu dalam pembelajaran khususnya matematika.