Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Menghitung Luas Segitiga Sembarang

Berikut ini IC akan memberikan kalkulator yang berguna untuk mencari luas segitiga. Mungkin ini adalah hal sepele, tetapi ini diharapkan mampu untuk membantu mencari luas dari suatu segitiga dengan cepat. Untuk mencari Luas Segitiga di sini akan ada 2 tipe Kalkulator, Mencari Luas jika diketahui alas dan tinggi. Dan kemungkinan kedua diberikan suatu segitiga sembarang dengan ketiga sisi yang diketahui dan kita akan menemukan luas segitiga tersebut.

Banyak cara untuk menghitung luas segitiga. Biasanya untuk tahap awal akan diberikan rumus (a.t)/2 untuk menghitung luas segitiga. Dalam kasus tersebut tentunya alas dan tinggi dalam kondisi saling tegak lurus. Hal ini tentu mudah, dan biasa nya akan di ajarkan untuk jenjang Sekolah Dasar. Permasalahan berikutnya bagaimana jika yang diketahui adalah sebuah segitiga  sembarang yang alas dan tingginya tidak diketahui, sementara cuma diberitahu panjang ketiga sisinya.Andaikan kita memiliki segitiga seperti gambar berikut ini.
Nah kita bisa melihat sisi-sisi segitiga tersebut a,b,c. Penguraian langkah untuk mencari Luas segitiga tersebut sebagai berikut. Pertama, Jumlahkan ketiga sisi segitiga tersebut (a+b+c) lalu hasilnya dibagi 2. Misalkan kita dapat hasilnya s. Lalu s tersebut dikurangkan dengan masing-masing sisi. Bisa dirumuskan sebagai berikut (s-a), (s-b) ,(s-c). Hasil pengurangan tersebut dikalikan denga nilai sehingga nanti ditemukan hasil dari, s.(s-a).(s-b).(s-c). Langkah akhir, silahkan diakarkan hasill terakhir dan itulah Luas segitiga sembarang Anda. Secara Umum dapat dirumuskan sebagai berikut ini,



KALKULATOR LUAS JIKA DIKETAHUI TIGA SISI


Tipe Kedua Ini kita akan mencari Luas segitiga tak beraturan. Syaratnya sendiri adalah ke-tiga sisi dari segitiga tersebut diberitahu nilai-nya.Silahkan dicoba.

Sisi I =

Sisi II =

Sisi III =








           

Bagaimana cukup gampang bukan, Nah itulah kalkulator sekaligus langkah-langkah untuk menghitung luas suatu segitiga siku siku dari IC. Untuk mencari luas suatu segitiga cara lainnya silahkan cek pada Daftar Kalkulator kami semoga bermanfaat.