Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)

Permasalah yang lebih kompleks dari sebuah persamaan linear adalah sebuah sistem persamaan linear dengan tiga variabel. Biasanya kita akan disuruh mencari penyelesaian dari sistem tersebut. Dalam penyelesaian sebuah sstem persamaan yang memiliki tiga variabel juga memiliki banyak jalan  Bisa dilakukan dengan metode eliminasi dan subtitusi tetapi ini terlihat lebih ribet. Pilihan lainnya bisa dilakukan dengan penggunaan aplikasi matriks atau determinan matriks.

Untuk lebih mempersngkat waktu dalam penyelesaiannya maka bisa menggunakan kalkulator dari IC. Tetapi selain menggunakan kalkulator ini saja, setidaknya untuk langkah penyelesaian dengan cara lain juga harus dipahami. Gunakanlah kalkulator ini untuk kepentingan yang lebih bijaksana saja.

Dalam penggunaan kalkulator ini harus diketahui bahwa persamaan dalam Bentuk Umum : Persamaan 1 . ax + by + cz = d . Persamaan 2 kx + ly + mz = n . Persamaan 3 px + qy + rz = s. Silahkan input nilai nilai  (a, b, c, d, k, l, m, n, p, q r dan s) sesuai persamaan yang ingin anda selesaikan, lalu klik tombol "HITUNG". Untuk mengulanang perhitungan baru, silahkan klik "Refresh".

Bentuk Umum :
ax + by + cz = d
kx + ly + mz = n
px + qy + rz = s



x + y + z =

x + y + z =

x + y + z =





Nah itulah kalkulator yang bisa digunakan untuk menyelesaikan sebuah persamaan linear yang memiliki tiga variabel. Sementara itu untuk menghitung Persamaan Linear 2 Variabel silahkan ikuti tautan berikut ini  [Kalkulator Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Online ].Semoga bisa bermanfaat dan berguna.