Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kalkulator Menghitung Invers Matriks 2x2

Selamat datang lagi di IC. Matriks secara sederhananya merupakan suatu susunan angka dalam bentuk persegi/persegi panjang. Biasanya digunakan untuk pengumpulan data dan menyelesaikan suatu permasalahan.

Invers sendiri adalah sebuah pembentuk identitas dalam operasi hitung. Nah identitas ini tergantung operasi yang dilakukan. Ada nol untuk operasi penjumlahan dan 1 untuk operasi perkalian. Misalkan dalam operasi penjumlahan maka invers dari suatu bilangan adalah lawan bilangan itu. Karena dengan melakukan operasi penjumlan , andaikan bilangan kita 5, maka inversnya adalah -5. Karena dengan 5+(-5) akan terbentuk identitasnya yaitu 0.

Sementara itu untuk matriks, invers dari suatu matriks adalah berupa matriks juga. Dengan mengalikan sebuah matriks dengan matriks inversnya maka akan terbentuk matriks identitas. Format matriks identitas sendiri adalah dimana untuk setiap entri pada diagonal utamanya adalah 1 dan entri lainnya adalah nol.

Di sini IC akan berbagi kalkulator yang bisa digunakan untuk menghitung Invers Matrik 2x2. Ini disebabkan karena untuk jenjang Pendidikan Menengah hanya matriks 2x2 inilah yang akan sering kamu temui. Untuk pengunaan kalkulator ini sendiri sebagaimana lazim-nya, silahkan input data soal yang diberikan lalu klik Hitung. Sementara itu untuk mengulang perhitungan yang baru silahkan klik pada tombol berlabel ULANG. Ooopss Tunggu dulu yang kali ini IC berhasil menambahkan fitur Kalkulator dengan langkah penyelesaiannya bagaimana. Silahkan dicoba.

KALKULATOR INVERS MATRIKS 2x2

Berikut alat bantu untuk menghitung Invers Matriks, Inputkan data matriks Anda pada kolom yang disediakan jangan lupa di-sesuaikan dengan posisi angka pada soal.

   

   

           


   

           
   

             




Anda bisa membuat kalkulator untuk menghitung invers dan determinan matriks 2x2 ini. Caranya cukup mudah, silakan ikuti instruksi video di bawah ini

Demikianlah Kalkulator untuk mencari Invers Matriks 2x2 dan dilengkapi langkahnya. Silahkan tinggalkan komentar dan saran Anda pada kolom komentar pada blog ini. Semoga Bermanfaat ya untuk Anda.